BLANTERWISDOM101

Hacker Curi 13 Juta Akun Bukalapak

Monday, March 18, 2019


Peretas asal Pakistan berinisial Gnosticplayer menjual 13 juta akun Bukalapak di DarkWeb . Estimasi keuntungan sang hacker dipastikan lebih dari 700 Miliar.

Kabar yang sangat mengejutkan dari ranah hacking . Di lansir dari The Hacker News peretas berinisial Gnosticplayer sebelumnya telah meretas sekitar 890 juta akun dari 32 situs web Yang berbeda dan dijual di Internet dengan harga yang mahal. The Hacker News sendiri mendapatkan surel langsung dari sang hacker yang mengabarkan bahwa dia tengah menjual akun curian dari 6 situs berbeda .


Berikut daftar situs diretas tersebut.

- Youthmanual — Indonesian college and career platform — 1.12 million accounts
- GameSalad — Online learning platform —1.5 million accounts
- Bukalapak — Online Shopping Site — 13 million accounts
- Lifebear — Japanese Online Notebook — 3.86 million accounts
- EstanteVirtual — Online Bookstore — 5.45 Million accounts
- Coubic — Appointment Scheduling — 1.5 million accounts

Dengan dijualnya akun dari situs Bukalapak beserta 5 situs lainnya, maka ini adalah aksi keempat dari hacker asal Pakistan , sang peretas sendiri menjual akun secara satuan dan ditaksir keuntungan sang peretas mencapai 1.2431 Bitcoin atau setara dengan Rp.702.991.185.885,-.

Untuk saat ini Bukalapak maupun keempat situs lainnya belum menyatakan bahwa mereka telah dibobol dan data mereka telah di curi. Bagi anda pengguna Bukalapak anda bisa melakukan tindakan preventif dengan mengganti password anda dan mengaktifkan verifikasi dua langkah melalui link berikut :
http://bukalapak.com/account_settings
Share This :

0 Comments